Dahsyatnya Keutamaan Bersholawat Nabi, Ciuman Nabi Muahmmad SAW dalam mimpi, & dapat mengantarkan ke Surga, 20 keutamaan Bershalawat

Hadits yang menerangkan keutamaan membaca bershalawat kepada Nabi itu banyak sekali. Dan apabila kita kumpulkan hadits-hddits tersebut, maka tersimpulah bahwa membaca shalawat itu mempunyai keutamaan di antaranya sebagai bwrikut :
- Mendapat kesempurnaan iman bila di baca100 kali
- Mendapat curahan rahmat dan kebajikan dari Allah
- Mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala
- Mendapat derazat yg tinggi dan menghapus kejahatan
- Mendapat pahala seperti pahala memerdekakan budak
- Mendapatkan safaat besok di hari kiamat
- Mendapatkan prioritas hubungan dekat dengan Nabi
- Digolongkan orang yang shaleh dan di jauhkan dari penyesalan dan kerugian
- Melapangkan rizqi, menghilangkan kesulitan dan kesusahaan
- Membuka kesempatan berbicara dengan Nabi
- Dapat menghapus dosa bila dibaca 3 kali secara rutin
- Memperoleh penyertaan dari malaikatur Rohmah
- Sebagai pengganti shodaqoh bila ia tidak mampu bershodakoh
- Melipat gandakan pahala 10 kali
- Melapangkan dada hingga ia mudah menerima seauatu
- Menyebabkan do'a bisa sampai kehadirat Allah
- Melepaskan kebingungan di hari kiamat nanti
- Merapatkan kesusikan kepada Nabi Saw. nanti
- Menunaikan tugas dari perintah Allah yang berarti melepaskan diri dari murka-Nya

A. Ciuman Nabi Muhammad SAW Dalam Mimpi
     Dahulu ada seorang shaleh mengistikomahkan membaca shalawat setiap hari malam ketika akan tidur. Tiba-tiba ia bermimpi melihat Nabi Muhammad SAW. Seakan akan ke rumahnya, sehingga rumah itu menjadi terang benderang bercahaya, lalu beliau bersanda "Berikan kepadaku mulut yang banyak membaca shalawat untukku akan kucium".
     Mendengar penuturan Nabi itu, aku merasa malu dan kuberikan padanya pipiku, lalu beliu menciumnya. Kemudian aku bangun dari tidurku sedangkan rumahku masih harum semerbak bagaikan minyak kasturi, sementara pipiku bekas ciumannya itu juga harum selama delapan hari.

B. Amal yang dapat mengantarkan ke Sorga
     Dahalu ada seorang sholeh berminpi bertemu dengan Abu Hafah Al-Kaghidi, dan bertanya: "Amal apakah yang menyebabkan kamu masuk sorga?".
     Ia menjawab : "Ketika aku di hadapkan di depan Tuhan, dan diperintahkan pada Malaikat untuk memeperhitungkan amal-amal perbuatanku, tiba-tiba mereka mendapatkan dosa-dosaku, tetapi bacaan shalawatku atas Nabi SAW. cukup banyak, maka Allah berfirman kepada malaikat : "Cukup, jangan diteruskan dan bawalah ia masuk kedalam sorga".

C. Berkat Membaca Shalawat 100 Kali
     Ada seorang laki-laki ketika ia berhaji selalu membaca shalawat Nabi Saw. dalam segala tempat yang mustajab. Dan ketika ditanya oleh seseorang : "Mengapa kamu tidak membaca do'a-do'a yang mastur dari Nabi Saw. di tempat yang tertentu ini?"
     Sebelum menjawab pertanyaan orang itu, ia lebih dahulu meminta ma'af lalu menjelaskan bahwa ia telah berhaji bersama ayahnya dan ketika sampai di Bashroh tiba-tiba ayahnya itu mati, sementara mukanya berubah hitam bagaikan khimar dan ia sangat sedih memikirkan ayahnya yang demikian itu. Dalam pada itu ia akhirnya tertidur, dan dalam tidurnya ia bermimpi ketemu Nabi Muhammad Saw. lalu di pegangnya tangan beliau itu dan siceritakan keadaan ayahnya, maka beliau bersabda :"Ayahmu maka riba, sedang pemakan riba itu memang demikian keadaannya, tetapi ayahmu tiap malam membaca shalawat untukku seratus kali, karena itu ketika disampaikan oleh Malaikat tentang keadaan ayahmu, maka segera aku minta izin memberikan syafa'at untuk ayahmu, dan Tuhanmu telah mengizinkannya".
     Medengar penjelasan Nabi Saw dalam mimpi, tiba-tiba ia bangun dan melihat wajah ayahnya yang kini berubah bagaikan bulan purnama, dan setelah dikubur, ia mendengar suara berkata: "Keselamatan Ayahmu karena ia suka dan sering kali membaca shalawat kepada Nabi Muhammad Saw".
     Nah sejak itulah ia bersumpah, bahwa ia tidak akan meninggalkan membaca shalawat dalam segala keadaan dan dimanapun ia berada.

Baca Juga :

Silahkan komentar dengan bijak dan sopan, salam silaturahmi