Surah-Surah Pendek dalam Al-Quran dan Kahasiatnya

SURAT AL-HAAQAH
Khasiatnya:
Bila ditulis dibungkus dan dikalungkan pada seorang wanita yang hamil maka dijaga kandungannya dari bahaya, dan ketika ditulis di piring lalu dihancurkan dengan air dan diminumkan pada anak yang baru lahir maka bisa cerdas akalnya dan selamat dari gangguan makhluk halus.

SURAT NUH
Khasiatnya:
Siapa yang membaca dengan Istiqomah maka tidak mati kecuali kalau sudah tahu tempat di surga. Dan kalau dibaca orang yang punya hajat, semua hajatnya akan sukses dan mudah. dan kalau menghadapi orang yang dzolim akan selamat dari ke zoliman nya.

SURAT AL JIN
Khasiatnya:
Rasul bersabda: barang siapa yang membaca surat jin ini, diberi pahala seperti pahalanya memerdekakan budak dan selamat dari perkara yang ditakuti berupa jin dan setan.

SURAT AL MUZZAMMIL
Khasiatnya:
Barang siapa yangmembaca surat al-muzzammil ini maka akan diberi kemudahan di dunia dan di akhirat.

SURAT AL MUDDATSIR
Khasiatnya:
Barang siapa yang membaca surat tersebut dengan Istiqomah maka akan diberi pahala menurut hitungan orang mukmin Mekah.

SURAT AL QIYAAMAH
Khasiatnya:
Barang siapa yang membaca surat tersebut dengan Istiqomah kalau orang itu ahli maksiat maka akan dikembalikan orang yang taat.

SURAT AL-MURSALAAT
Khasiatnya:
Barang siapa yang membaca surat tersebut maka akan diselamatkan dari sirik, dan bila dibaca akan berdebat mata diberi kemenangan dan mengalahkan musuh.

SURAT AN-NABA'
Khasiatnya:
Barang siapa yang membaca surat an-naba' maka besok di hari kiamat akan diberi minuman yang segar dan bisa selamat dari pencurian dan perkara yang menyakitkan.
caranya baca surat an-naba' tersebut setelah salat fardhu minimal 1 x, atau sebisa mungkin di lain waktu senggang.

SURAT AL INSYRIQAAQ
Khasiatnya:
Kalau ditulis dan dikalungkan leher orang perempuan yang akan melahirkan, akan mudah melahirkan dan selamat dari hewan yang membahayakan.

SURAT AL-BURUJ
Khasiatnya:
Bila ditulis dan dikalungkan pada anak yang sukar dipisah menyusu, maka akan mudah memisahkannya.
maka bacalah surat al-buruj insyaallah dengan ijin Allah anak tersebut akan lepas untuk menyusui.

SURAT AL-BALAD
Khasiatnya:
Bila ditulis kemudian dilipat lalu dikalungkan pada anak kecil maka selamat dari gangguan hewan yang menyakitkan.
Dan bila dibaca sesudah sholat sunnah sebelum subuh sebelum shalat fardhu subuh, dengan Istiqomah maka orang itu tidak akan kehabisan uang.

SURAT ASY SYAMS
Khasiatnya:
siapa yang membaca surat ini akan diselamatkan dari penyakit pernapasan.

SURAT AL-LAIL
Khasiatnya: 
Bagi orang yang tidak sadar, maka insya Allah akan sembuh atau siuman. dan bila ditulis di piring kemudian dihancurkan dengan air lalu diminumkan pada orang sakit panas maka insya Allah akan sembuh.

SURAT ATIIN
Khasiatnya:
Bila ditulis dan dibawa maka diberi keselamatan selama perjalanan sampai kembali pulang dengan ijin Allah Swt


SURAT AL FIEL
Bila dibaca dalam pertempuran maka musuh akan lari ketakutan.  Bila dibaca pada pecahan genting kecil, lalu ditanam didalam rumah orang yang dlolim maka rumah itu seperti dilempari batu tiap hari selama genting itu masih ditanam dirumah itu.  Siapa yang sholat subuh pada rakaat pertama membaca Alam Nasroh, rakaat kedua membaca Al-fiel, maka tidak ada tangan yang bisa mukul.

Khasiatnya:
Bila dibaca dalam pertempuran maka musuh akan lari ketakutan.
Bila dibaca pada pecahan genting kecil, lalu ditanam didalam rumah orang yang dlolim maka rumah itu seperti dilempari batu tiap hari selama genting itu masih ditanam dirumah itu.
Siapa yang sholat subuh pada rakaat pertama membaca Alam Nasroh, rakaat kedua membaca Al-fiel, maka tidak ada tangan yang bisa mukul.
SURAT AL QADR

Khasiatnya:
Bila dibaca 1000 kali setiap Jum'at dan istiqomah maka tidak akan meninggal sebelum bermimpi bertemu Nabi. 
Apabila dibaca pada air 3 kali lalu disiramkan pada kain/baju yang masih baru maka siapa yang memakai kain/baju itu akan dimudah kan rezekinya.
Bila dibaca pada satu kepal tanah lalu dikumpulkan untuk mengubur mayit, maka si mayit tidak disiksa dalam kubur.

SURAT AL QURAISY

Khasiatnya:
Bila dibaca pada makanan maka akan barokah. Khasiat lain: Bila ditulis di campur dengan air hujan, diminumkan oleh orang yang kena angin malam, insya allah akan selamat. Dan bila diminumkan pada orang yang hatinya bingung atau pelupa, insya Allah bisa hilang.

SURAT  AL KAUTSAR

Khasiatnya:
Bila dibaca 1000 kali lalu tidur, insya Allah akan bermimpi bertemua dengan Nabi Saw.
Bila ditulis dan dibawa, maka di slamatkan dari serangan musuh. Maka apabila bertemu dengan musuh akan menang.

Amalan untuk memenangkan perdebatan dan untuk mengambil ikan dapat ikan banyak ngejaring ikan dengan hasil memuaskan negjala dapat ikan banyak dan besar
Khasiatnya :
Bila ditulis pada timah lalu digantungkan pada jala pada alat yang dipakai untuk mengambil ikan, insya Allah ikan akan berkumpul.
Dan bila ditulis pada kain panjang dari sutra, lalu dibawa pada waktu berdebat maka pasti menang.

SURAT AL-FALAQ
Khasiatnya :
Siapa saja yang istiqomah membaca surat Al Falaq ini, akan diberi mudah rizkinya dan dijaga dari mahluk jahat yang merusak.

Khasiat yang lainnya:
  1. Sebagai pelindung dari segala bentuk kejahatan, salah satunya yang berkaitan dengan sihir.
  2. Rasulullah menyebutkan bahwa surat al-falaq merupakan salah satu surat di antara dua surat yang belum pernah diturunkan sebelumnya.
  3. Tidak hanya sebagai penghalang sihir, surat ini juga bermanfaat sebagai penyembuhan dan juga terhindar dari kedengkian.
  4. Rasulullah sangat menganjurkan pada Sahabat untuk membaca surat al-Falaq di waktu pagi dan petang.
  5. Disebabkan keutamannya, Rasulullah menganjurkan para sahabat untuk membaca al-Falaq di penghujung Shalat.
SURAT AN-NAAS
Khasiatnya :
Surat ini bisa untuk mahabbah atau pengasihan. Adapun caranya yang utama puasa tujuh hari, dan tidak makan ikan atau yang tidak bernyawa. selama 7 hari pada tengah malam baca surat annas 1000 kali tiap-tiap 100 kali membaca kepada haddam surat berikut ini.

wirid surat an nas kegunaan surat an nas kunci surat an nas surat an nas untuk segala hajat ilmu khodam an nas amalan mahabbah pemikat sukma rahasia surat annas khasiat surat annas untuk pengasihan

“Tawakkaluu ya ayyuhal waswaasul khonnaas. Hayyijuu wah Dzibuu qolba … bin/binti …. Bi mahabbati wa mawaddatii Bi haqqi haadzihis suuratis syariifah. Aluuhaa, aluuhaa, Al’ajal-Al’ajal Assaa’ah-assaa’ah"

Orang yang dituju tadi walaupun jauh akan datang dengan perasaan cinta.

SURAT ALAM-NASYROH
amalan jodoh cepat datang amalan cepat dapat jodoh dalam 1 bulan doa cepat dapat jodoh dan menikah amalan cepat dapat jodoh dalam 1 minggu amalan asmaul husna agar cepat dapat jodoh doa cepat dapat jodoh dalam 1 minggu dzikir untuk mempercepat jodoh dzikir asmaul husna untuk mendapatkan jodoh

Surat Alam Nasyroh mempunyai khasiat mempercepat jodoh, bagi wanita akan segera dilamar, bagi pria akan segera dapatkan pilihannya.

Caranya :
  1. Puasa sunah pada hari lahir (hari lahir anda)
  2. Membaca surat sebanyak 152 kali menjelang tidur
  3. Membaca Do'a (niatkan untuk segeara dapet jodoh dengan bahasa anda)
Khasiat yang lain 
Akan diberikan kelapangan dalam hidup (setelah shalat fardu minimal 3 x)
Dimudahkan dan dilancarkan rezekinya (setelah shalat fardu minimal 3 x)
Dilapangkan hatinya (setelah shalat fardu minimal 3 x)
Dikaruniakan kekayaan yang melimpah ( 40 x setelah shalat fardu selama 7 hari )
Dimudahkan memperoleh pekerjaan ( solat mutlak 2 rakaat, baca surat alam nasyroh didalamnya, selah shalat baca surat alam nasyroh sebanyak huruf bacaannya. kemudian mohon apa yg diinginkannya.

doa agar orang selalu senang melihat kita amalan agar berwibawa dan disegani doa supaya disenangi dan disegani orang doa agar disenangi dan disegani banyak orang ayat biar di segani orang doa berwibawa tinggi doa agar disukai guru ilmu disegani orang
khasiat surah an nisa ayat 148 keutamaan surah al maidah hikmah surat an nisa ayat 59 surat annisa untuk memikat wanita surat an nisa ayat 84 bahasa indonesia surat annisa ayat 84 dan terjemahan hikmah dan manfaat surat an nisa ayat 59 asbabun nuzul an-nisa 148

Sesuai dengan namanya suratnya yaitu An Nisa artinya wanita maka khasiat ayat ini adalah untuk menarik perhatian para wanita khususnya calon istri agar tetap setia. 
Caranya :
Bacalah ayat diatas sebanyak 41 kali dalam keadaan berwudu lalu ditiupkan pada makanan kemudian makanan tersebut dihidangkan pada wanita yang dituju, insya Allah pada jiwa wanita tersebut timbul rasa cinta dan kasih sayang.

amalan surah al a la khasiat surat al ghasiyah kesimpulan surah al a'la sebab turunnya surat al a la asbabun nuzul surat al a'la penjelasan surah al a'la surah al a la wiki fadilah membaca surat al a la
Surat Al-A'laa terdiri dari 19 ayat termasuk golongan surat Makkiyah. Al-A'laa artinya "yang paling tinggi" sesuai dengan nama surat maka apabila surat ini sering dibaca bagi orang yang punya kedudukan tinggi insya Allah aman dari ganguan orang lain, dan bagi mereka yang belum mempunyai kedudukan apabila mengamalkan secara istiqomah selesai salah fardu maka akan segera memporoleh jabatan sesuai dengan keahlian dan kemampuan yang dimiliki. 



Di dalam kitab Khazinatul Asrar disebutkan bahwa Nabi SAW. pernah bersabda : Barangsiapa yang membaca surat alqodar sebanyak 100 kali maka Allah SAW. memasukan nama-Nya yang agung dalam hati orang yang membaca tersebut dan permohonannya selalu dikabulkan. Maka jika di baca secara istiqomah setelah salat maka mempunyai khasiat antara lain:
  1. Dikabulkan setiap hajatnya
  2. Diselamatkan dari marabahaya
  3. Menolak bencana dan penyakit
  4. Memulyakan oarng yang lemah
  5. Menjadikan rizqi lancar
SURAT ALAM-NASYROH
surat alam nasyrah untuk jodoh cara mengamalkan surat alam nasroh bacaan latin surat alam nasroh download surat alam nasroh alam nasroh untuk hajat keajaiban surat al insyirah mukjizat surat al insyirah khasiat surat al insyirah untuk jodoh

Beberapa khasiat surat alam nasyrah antara lain :
  1. Barangsiapa membaca surat alam nasyrah selesai shalat fardu maka Allah memudahkan urusannya, dimudahkan rizqinya dengan datang tanpa diduga, dijauhkan dari segala kesulitan dan kesukaran
  2. Barangsiapa yang membacanya 9 kali selesai shalat fardu maka Allah melapangkan dadanya dari sifat kesal, jenuh, jengkel dan dilapangkan rizqinya dan segala urusannya menjadi mudah
  3. Barangsiapa yang membacanya 41 kali selamat 7 hari berturut-turut, dimulai hari ahad sampai hari sabtu Allah akan cukupkan dia, diberi kekayaan hati di berikan rizki yang luas.
  4. Barangsiapa yang membaca surat alam nasyrah 101 kali maka seluruh hajatnya akan terkabul.

Silahkan komentar dengan bijak dan sopan, salam silaturahmi