6 Khasiat Dzikir La Ilaha Illallah, Sebagai Kunci Surga, Jadi Pelindung Api Neraka, Jaminan Masuk Surga, Penunda Kiamat

1. laa ilaha illallah jadi kunci surga
kalimat ‘la ilaha illallah’ menggambarkan harga surga, nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pula bersabda, ”barangsiapa yang akhir perkataannya saat sebelum wafat dunia merupakan ‘la ilaha illallah’, hingga ia hendak masuk surga” (hr. abu dawud nomor. 1621)

2. dzikir laa ilaha illallah merupakan kebaikan dan juga dzikir yang amat utama
kalimat ‘la ilaha ilallah’ merupakan kebaikan yang amat utama, abu dzar mengatakan, ”katakanlah padaku wahai rasulullah, ajarilah saya amalan yang mampu mendekatkanku pada surga dan juga menjauhkanku dari neraka. ” nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “apabila engkau melaksanakan kejelekan (dosa) , hingga lakukanlah kebaikan karna dengan melaksanakan kebaikan itu engkau hendak memperoleh 10 yang misalnya. ” kemudian abu dzar mengatakan lagi, “wahai rasulullah, apakah ‘la ilaha illallah’ menggambarkan kebaikan? ” nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ”kalimat itu (laa ilaha illallah, pen) menggambarkan kebaikan yang amat utama. kalimat itu mampu menghapuskan bermacam dosa dan juga kesalahan. ”

kalimat ‘la ilaha illallah’ merupakan dzikir yang amat utama, dari jabir radhiyallohu ‘anhu , dari nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dia bersabda : “dzikir yang amat utama merupakan la ilaha illallah, dan juga doa yang amat utama merupakan alhamdulillah. ” (hr. ibnu majah, an nasa’i – shohih targhib wa tarhib : 1526 )

3. la ilaha illallah jadi pelindung api neraka
kalimat ‘la ilaha ilallah’ merupakan pelindung api neraka, dari umar rodhiyallohu ‘anhu dia mengatakan : aku mendengar rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “sungguh saya hendak mengarahkan suatu kalimat, bukanlah seseorang hamba mengucapkannya dengan benar dari hatinya, kemudian dia mati diatas kepercayaan itu, kecuali (allah) mengharamkan badannya dari api neraka. ialah kalimat laa ilaha illallah. (hr. hakim – shohih targhib wa tarhib : 1528 ). sesuatu dikala nabi shallallahu ‘alaihi wa salam mendengar muadzin mengucapkan ‘asyhadu alla ilaaha illallah’. kemudian dia berkata pada muadzin tadi, “engkau terbebas dari neraka. ” (hr. muslim nomor. 873)

4. laa ilaaha illallah jadi jaminan masuk syurga
dari zaid bin arqam radiallahuanhu meriwayatkan bahawa rasulullah saw bersabda yang artinya, “barangsiapa yang mengucapkan ‘la ilaha illallah’ dengan ikhlas, ia hendak dimasukkan ke dalam syurga. ” kemudian ditanya kepada baginda saw, “bagaimanakah yang dimaksudkan dengan ikhlas itu? ” rasulullah saw bersabda, “ikhlas itu yakni yang menghindari dari melaksanakan perbuatan – perbuatan yang haram. ” (hadis riwayat at – tabarani)

5. laa ilaaha illallah merupakan dzikir dan juga perantara doa
kalimat ‘laa ilaaha illallah’ merupakan dzikir dan juga perantara doa, dari abu sa’id Al khudri rodhiyallohu ‘anhu dari nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dia bersabda : musa mengatakan : wahai tuhanku ajarkanlah kepadaku suatu, yang saya hendak berdzikir dan juga berdoa kepadamu dengannya. allah berfirman : wahai musa ucapkanlah laa ilaaha illallah. musa mengatakan : wahai tuhanku segala hambamu mengucapkan kalimat ini. allah berfirman : wahai musa ! seandainya langit tingkatan 7 dan juga apa yang terdapat didalamnya dan bumi tingkatan 7 tidak hanya saya diletakkan di sesuatu timbangan, dan juga laa ilaaha illallah diletakkan di timbangan yang lain, hingga hendak berat timbangan laa ilaaha illallah. ” (hr. ibnu hibban, hakim – fathul bari : 11/28 )

6. laa ilaaha illallah dzikir yang menunda kiamat
kalimat ‘laa ilaaha ilallah’ menunda kiamat, dari anas bin malik rodhiyallohu ‘anhu dia mengatakan : rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam bersabda : “tidak hendak terjalin kiamat (apabila) masih terdapat orang yang menyebut laa ilaaha illallah”. (hr. ibnu hibban, – ta’liqotul hisan: 6809, ash shohihah: 3016)

Also Read/Baca Juga:

Silahkan komentar dengan bijak dan sopan, salam silaturahmi