Khasiat singkat Surat-surat dalam Al-Qur'an Yang Mustajab


SURAT AL-JUMU'AH
Kasiatnya: Barang siapa yang membaca surat ini maka hatinya selamat dari  perasaan was-was, gelisah.

SURAT ATTAGHAABUN
Kasiatnya: jika dibaca untuk menghadap kepada orang pembesar atau pengusaha yang djolim atau tidak baik akhlaknya, maka sipembesar dan pengusaha tersebut hatinya akan lunak dan kasihan.

SURAT AT THALAAQ
Kasiatnya: bila ditulis pada piring kemudian dilebur dengan air kemudian airnya disiramkan ke rumah kosong maka rumah itu tidak ada yang berani menempatinya. jika disiramkan pada rumah yang ditempati maka orang yang menempati akan selalu bertentangan. Ingat ini jangan dilakukan karena perbuatan dosa, dan akan akibatnya akan kembali pada kita, diri sendiri.

SURAT AL-HAAQQAH
Kasiatnya: bila ditulis dan dekalungkan pada orang yang sedang hamil maka kandungnnya akan dijaga dari marabahaya. jika ditulis dipiring kemudian dileburkan dengan air dan airnya diminumkan pada anak yang baru lahir maka anak itu akan cerdas akalnya dan selamat dari gangguan makhluk halus.

SURAT NUH
Kasiatnya: Barang siapa  membaca surat ini dengan istiqomah, maka tidak akan mati keculai kalau sudah tau tempat di surga. jika orang yang banyak hajatnya maka  kalau banyak  membaca surat ini maka akan mudah sukses dan mudah berhasil. dan jika kalau menghadapi orang djalim maka kan selamat dari kedjolimannya. 

SURAT AL-JIN
Kasiatnya: Rasul bersabda: Barang siapa yang membaca surat jin ini, diberi pahala sepertipahalanya kemerdekaan budak dan selamat dari perkara yang ditakuti berupa jin dan setan.

SURAT AL-MUZZAMMIL
Kasiatnya: Barang siapa yang membaca surat ini, maka akan mendapatkan kemudahan di dunia dan diakhirat.

SURAT AL-MUDDATSTSIR
Kasiatnya: Barang siapa yang membaca surat ini dengan istiqomah, maka akan mendapatkan pahala menurut hitungan orang mu'min di Mekah.

SURAT AL-QIYAAMAH
Khasiatnya: Barang siapa orang yang istiqomah membaca surat ini, jika orang itu ahli ma'siat, maka akan dikembalikan menjadi orang yang taat kepada Allah swt.

SURAT AD DLUHAA
Sabda Nabi saw : barang sipa yang istiqomah membaca surat dhuaa tiap keluarnya matahari 7 kali, dan tiap terbenamnya matahari 7 kali, maka diselamatkan dari pencurian dan anak yang melarikan diri dari rumah.

SURAT AL-LAIL
Khasiatnya : bagi orang yang tidak sadar, maka Insya Allah akan sembuh, atau siuman. Dan bila ditulis dipiring kemudian di larutkan atau dileburkan dengan air lalu diminumkan  pada orang sakit panas, maka Insya Allah akan sembuh.

SURAT ASY-SYAMS
Khasiatnya : Siapa yang membaca surat ini, akan diselamatkan dari penyakit pernafasan atau asma.

SURAT AL-BALAD
Kasiatnya : Bila ditulis dan kemudian dilipat lalu dikalukan ke anak kecil, maka akan selamat dari gangguan hayawan yang menyakitkan 
Dan apabila dibaca setelah sholat sunah kobliah subuh, secara istiqomah, maka orang itu tidak akan kehabisan uang.

SURAT AL-A'LAA
Khasiatnya : Apabila istiqomah membaca surat ini, maka akan selamat dari penyakit dubur, dan apabila ditulis pada hari jumat lalu dibaca, maka selamat dari bahaya, dana apabila ditulis dan dilipat diikatkan pada perut orang yang sedang mengandung/hamil, maka bayi yang ada didalam kandungannya akan bening hatinya.

SURAT AL-BURUJ
Kasiatnya : Apabila ditulis dan dikalungkan pada anak yang susah dipisah dari menyusuui ibunya, maka akan mudah memisahkannya atau berhenti dengan sendirinya.

SURAT AL-INSYRIQAAQ
Khasiatnya : Apabila dituliskan dan dikalungkan pada orang perempuan yang akan melahirkan, maka akan mudah melahirkan, dan diselamatkan juga dari gangguan hewan yang membahayakan.

SURAT ANNABA'
Kasiatnya : Barang siapa yang sering membaca surat ini, maka kelak pada hari qiamat akan di beri minuman segar. dan juga dapat selamat dari pencurian, dan perkara yang menyakitkan.

SURAT AL-MURSALAAT
Kasiatnya : Barang siapa yang membaca surat ini, maka akan di selamatkan dari syirik. Dan dibaca ketika akan berdebat, maka akan diberi kemenangan mengalahkan lawannya.

Silahkan komentar dengan bijak dan sopan, salam silaturahmi