SYARAH PENJELASAN SURAT AL-FATEHAH


1. AL-HAMDULILLAH
Jika ada orang menderita sakit batuk ayat ini ditulis pada piringan putih, lalu dihapus dengan minyak wijen dan diminumkan Insya Allah lekas sembuh, dengan seijin Allah.

2. RABBIL 'AALAMIIN
Jika ingin disayang dan dicintai oleh orang lain, ayat ini ditulis pada piringan putih dan dihapus dengan minyak wijen dan kemudian dipakai untuk minyak rambut Insya Allah banyak orang sayang dan cinta kepadanya.

3. AR-RAHMAANI
Jika ada tanaman yang kurus ayat ini tulus pada piringan putih dan dihapus dengan air kemudian disiramkan pada tanaman yang kurus, Insya Allah akan subur terhindar dari berbagai jenis penyakit.

4. AR-RAHIIMI
Jika ada binatang galak atau musuh yang sudah mendekat, ayat ini ditulis pada kertas dan dipakai Insya Allah binatang galak atau musuh pergi jauh.

5. MAALIKI YAUMID DIIN
Jika ada orang yang baru mendirikan rumah ayat ini ditulis pada kertas dan diletakan pada sudut rumah yang jumlahnya ada empat. Insya Allah akan selamat dari marabahaya.

6. IYYAKA NA'BUDU
Jika ada tanaman yang dihama tikus atau celeng /babi hutan, maka ayat ini ditulis pada kertas dan dimasukan dalam bambu, kemudian ditancapkan pada sudut sawah, Insya Allah tidak akan dihama oleh tikus dan sejenisnya.

7. WA IYYAAKA NASTA'IIN
Jika ada binatang galak atau orang yang sedang mengamuk, maka ayat ini baca tujuh kali, Insya Allah akan selamat dari amukannya.

8. IHDINASH SHIRAATHAL MUSTAQIIMI
Jika ada orang yang tersesat atau merasa bingung dalam hutan maupun dalam perjalanan, maka ayat ini dibaca dengan memejamkan mata, Insya Allah tidak akan tersesaat atau merasa bingung lagi.

9. SHIRAATHAL LADZIINA
Jika ada orang yang menjadi musuh atau orang yang menaruh kebencian kepadanya, maka dengan membaca ayat ini dengan hati yang ikhlas akan segera hilang kebenciannya dan tidak memusuhinya.

10. AN'AMTA ALAIHIIM
Jika ada musuh, ambilah pasir dan bacakan ayat ini kemudian sebarkan didepannya atau dibelakangnya, maka akan kelihatan lautan api oleh musuh dan dia tidak dapat melihat orangnnya.

11. GHAIRIL MAGHDUUBI ALAIHIM
Jika kamu dalam perjalanan merasa sangat lapar dan tidak membawa bekal, maka ambilah daun yang dapat dimakan dan dibacakan ayat ini lalu dimakan Insya Allah tidak akan merasa lapar atau jika tidak ada daun, maka bacalah ayat ini pada telapak tangan, kemudian diusapkan pada leher, Insya Allah akan lebih kuat menahan lapar.

12. WALAADH DHAAALIIN
Jika ada orang yang merasa benci, maka bacakan ayat ini dengan hati yang penuh ikhlas,  Insya Allah akan hilang bencinya dan berganti sayang.

13. AMIIN
Jika ada orang yang menderita sakit lama belum sembuh, maka ambillah bawang putih, pala, cengkeh tujuh butir dan jintan hitam semuanya ditulis AMIIN serta dibacakan dengan hati yang penuh ikhlas. Insya Allah lekas sembuh.

Silahkan komentar dengan bijak dan sopan, salam silaturahmi